7026
Hubungi Kami

BEGITU CITY DIKALAHKAN UNITED, SAAT ITULAH KLOPP SADAR LIVERPOOL BAKAL JUARA EPL


Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan ia merasa timnya bakal bisa memboyong gelar juara Premier League musim ini ketika Manchester City ditumbangkan Manchester United.

Klopp sangat penasaran untuk bisa meraih trofi juara Premier League. Pada musim 2018-19 kemarin ia sebenarnya nyaris jadi juara.

Akan tetap mereka terpeleset di beberapa laga penting. Alhasil Man City kemudian bisa menyalip mereka dan jadi juara dengan selisih satu angka.

Klopp belajar dari pengalaman pahit tersebut. Dan akhirnya ia sukses membawa Liverpool jadi juara pada musim 2019-20 ini.

The Reds mengunci gelar juara liga pada pekan ke-31. Liverpool sendiri unggul 23 poin atas Manchester City yang ada di peringkat kedua.

Jurgen Klopp ditanya kapan ia merasa sadar timnya bakal jadi juara Premier League. Ia kemudian memilih momen tepat ketika sebelum Inggris menggelar lockdown akibat pandemi virus corona.

Tepatnya ketika Liverpool mengalahkah Bournemouth 2-1 di Anfield. Kemudian di tempat lain Manchester United menang 2-0 atas Manchester City.

“Saya tidak pernah berpikir bahwa kami akan memenangkan liga hingga akhir musim ini, tetapi [fakta] bahwa kami dapat memenangkan liga, jelas saya pelajari tahun lalu. Saya tahu juga bahwa hampir semuanya harus saling klik hanya karena lawan kuat yang tidak dapat dipercaya [Manchester City]," ucapnya seperti dilansir Goal.
“Tahun lalu ketika kami unggul tujuh, delapan, sembilan poin, saya tahu kami masih harus menempuh jalan panjang. Mungkin saya pikir kami bisa memenangkan liga pada 60-70 menit di pertandingan City-Leicester [Mei 2019] hingga [Vincent] Kompany membuyarkan impian saya!" kenangnya.

“Tahun ini saya memiliki momen ketika kami menang melawan Bournemouth dan City kalah melawan Manchester United. Kesenjangan besar. Saya tidak berpikir kami akan memenangkan liga, tetapi itu adalah kesenjangan yang besar dan rasanya cukup baik, tapi sedikit banyak saat itu [merasa Liverpool bakal juara]," seru Klopp.

Tak Ada Kamus Malas di Liverpool
Liverpool kini sudah berhasil memuaskan dahaga mereka ketika sukses meraih gelar juara Premier League. Tapi setelah itu ada kekhawatiran The Reds bakal bermain dengan terlalu santai di liga musim depan.

Jurgen Klopp lantas menegaskan tak akan membiarkan anak-anak asuhnya bermalas-malasan atau bersantai-santai di sisa musim ini. Namun bagusnya lagi, anak-anak asuhnya sebenarnya tak memiliki kata malas dalam kamusnya.

“Orang-orang akan takut kalau bocah-bocah ini akan jadi malas. Anak-anak ini, seperti yang mereka perlihatkan di Crystal Palace, mereka tidak bisa malas. Itu bukan sifat mereka," tegasnya.

“Saya masih di sini, saya masih akan berbicara sedikit dengan mereka dan meyakinkan mereka sebelum dan setelah kami bermain. Kita tak akan berhenti," tegasnya lagi.

“Saya merasa lega, tentu saja, ketika kami memenangkannya. Tetapi tidak seperti Anda merasa lega Anda telah mencapai puncak dan hanya itu saja - tidak ada yang akan terjadi. Saya pikir ada banyak yang akan datang. Kami harus berjuang untuk itu dan kami akan berusaha," tandas Klopp.

Liverpool akan bersua melawan Manchester City pada pekan ke-32. Laga ini akan digelar di Etihad Stadium.